Matikan Microphone agar ketika Meeting Conference tidak berisik -->
Terbaru
Loading...

Senin, 16 September 2019

Matikan Microphone agar ketika Meeting Conference tidak berisik

Matikan Microphone agar ketika Meeting Conference tidak berisik
Tampilan Softfoundry VMEET Pro ketika posisi Online dan standby sebelum menerima undangan conference

Hari ini (16 September 2019) Dapat Invite dari VMeet Bapak Maman Darmawan yang di operatorkan oleh Bapak Kosasih Odang atau lebih mesra di panggil "Abah Odang".

Hari ini Abah Odang memberikan informasi "mungkin" mengenai JAMBORE POSLUHDES. kenapa Admin bilang "Mungkin", karena sepanjang Abah Odang berbicara di Conference tadi, admin dan dapat di pastikan tidak semua mendengar dengan jelas karena terdapat banyak suara yang sangat berisik.

Namun Admin merasa risih karena mendapati begitu ramai yang tidak mematikan Microphone sehingga pada saat menerima Invite (undangan) Conference dari Chairman yaitu Abah Odang yang menggunakan akun Bapak Maman Darmawan terdengar begitu brisik dan terkesan kurang profesional dalam menghadapi Meeting (rapat) via Conference.

Oleh demikian, disini admin memberikan saran agar semua peserta Meeting yang mendapat undangan Meeting Conference agar mematikan Microphonenya sebelum menerima undangan VMeet Conference.

Admin sangat maklum Komputer Posluhdes bagi masing-masing desa di posisikan di tempat yang berbeda-beda mengikuti kebijakan masing-masing Desa. Mungkin bisa saja memanfaatkan ruangan milik Pemdes atau ruangan publik milik desa bahkan ada yang POS Penyuluhan Desa-nya di tempatkan di rumah admin Posluh nya untuk keamanan fasilitas sepeti komputer misalnya...

Oleh itu kadang tidak dapat menghindari suara-suara yang datang dari pihak ketiga ketia beradsa bersama dalam satu ruangan.

Oleh itu disini admin ingin memberikan Tips agar kita mematikan Microphone sebelum "hadiri" VMeet Conference. Dengan mematikan Microphone juga secara tidak lansung kita juga sudah menghemat bandwidth (Kecepatan Upload/Download) akses baik dari sisi pengguna ke server, juga dari sisi server ke pengguna. Bagi yang menggunakan Kuota Data (Bukan Optik seperti Indihome atau lainya), ini sangat membantu menghemat kuota.


Begini cara mematikan  Microphone

Gambar cara menampilkan My Local Video (video camera kita sendiri)

Ikuti langkah gambar di atas 1,2 dan 3... Ini bertujuan My Local Video atau video camera kita sendiri akan di tampilkan seperti gambar dibawah...

Gambar Microphone di coret menandakan Microphone sudah non aktif.

Pastikan Microphone sudah dalam kedaaan seperti gambar diatas ini. Jika belum, silahkan klik gambar Microphone agar posisi Microphone dalam posisi mute/disable (mati).

Dan silahkan aktifkan kembali apabila anda/desa anda di panggil oleh Chairman (Moderator) untuk berbicara. dan tetap posisi matikan microphone juga hanya dalam posisi menyimak pembicaraan.

Hal ini harus dilakukan agar tidak terjadi gangguan atau bentrokan suara ketika Moderator atau Narasumber sedang berbicara/presentasi dan sebagainya.

Selain itu seperti sudah dijelaskan diatas, mematikan microphone dalam sebuah meeting conference sama halnnya seolah anda sedang menghadri sebuah rapat, dan anda diam sambil mendengarkan.

Semoga info dan saran serta Tips ini bermanfaat buat semua, Wassalam'mualaikum.....

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notifikasi :
Selamat Datang di situs web Posluhdes Karangtawang.
Semoga bermanfaat untuk semua pengunjung!
OK